Beranda > Berbagi ilmu, Ilmu Manfaat > Ingin Menjadi Pengusaha Sukses Seperti Rasulullah SAW ? Anda Mesti Miliki Buku Ini

Ingin Menjadi Pengusaha Sukses Seperti Rasulullah SAW ? Anda Mesti Miliki Buku Ini


Pelaksanaan-Ekonomi-di-Zaman-Rasulullah-SAW

Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah ini dulunya adalah pedagang yang sukses. Tidak hanya sukses di negara Arab, tetapi juga sukses berbisnis di luar negeri. Menurut sejarah, Rasulullah sukses berbisinis di 6 kota diantaranya adalah  Syam (Syuriah), Bahrain, Yordania dan Yaman. Semuanya dijalanin oleh Rasulullah dengan hasil yang sangat memuaskan, bahkan tidak merugi.

Walaupun Rasulullah adalah seorang nabi yang harus menyampaikan perintah Allah, tetapi Rasulullah tetap berdagang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Tidak sedikit dari kita yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses. Tapi tentunya pengusaha yang sukses di dunia dan akhirat. Bahasan tentang bisnis dan kewirausahaan Nabi Muhammad SAW ini dibahas lengkap pada buku “Ensiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad Saw”. Rasulullah Saw adalah model sukses bisnis. Beliau membangun jiwa entrepreneurship, memulai bisnis dengan minim modal, membangun kepercayaan para investor, menjelajahi pasar-pasar regional Jazirah. Nabi menetapkan kebijakan ekonomi politik yang mampu menopang berkembangnya peradaban baru. Beliau membangun Baitul Mal (Federal Reserve) dan mengadopsi mata uang anti inflasi. Beliau menyatakan perang terhadap korupsi seraya mendorong kreatifitas dan innovasi dalam berbagai bidang industri dan perdaganan global. Beliau mengajarkan ummatnya untuk hidup kaya dalam taqwa, zuhud dalam keberlimpahan, mandiri serta memberdayakan sesama.

Apa saja testimoni para ulama di Indonesia tentang buku ini?

“Sungguh beruntung orang yang berkeyakinan bulat bahwa Rasulullah Saw adalah tauladan yang nyata yang membawa kesuksesan dunia akhirat.”

(Aa Gym, Darut Tauhid)

“…dari sekian banyak buku tentang Rasulullah Saw, buku ini termasuk yang paling istimewa. Selamat mengenal, mengikuti dan mencintai Rasulullah Saw.”

(Yusuf Mansyur, Wisata Hati)

“M. Syafii Antonio mengajak kita untuk melakukan REVOLUSI dalam bersikap terhadap Rasulullah Saw. Muhammad Saw bukan saja imam kita di masjid dalam hal ibadah, tetapi juga contoh leader dan manager terbaik.”

(Prof. Dr. Din Syamsudin, Ketui MUI Pusat)

Penasaran dengan isi buku ini? Ingin tahu lebih banyak mengenai buku “Ensiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad Saw” ?. Silahkan baca disini. Semoga buku ini dapat menjadi wasilah untuk meneladani Rasulullah Saw.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: