Beranda > Berbagi ilmu, Berbagi Tips, Berita, Ilmu Manfaat, Renungan > Inilah Manfaat Tidak Punya Televisi

Inilah Manfaat Tidak Punya Televisi


buang tv

“Tadi malam kamu nonton acara yang ada di TV gak? seru banget lho… pemainnya cantik dan ganteng-ganteng, tapi sayang acaranya cuma 2 jam saja”.

Kira-kira begitulah fenomena yang sering kita jumpai saat ini. Percakapan yang dianggap lumrah sering kita jumpai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Tema yang dibicarakan tidak jauh dari tayangan televisi yang disiarkan semalam. Bahkan tidak jarang kita jumpai anak-anak zaman sekarang banyak yang meniru mode baru artis-artis favoritnya. Mulai dari gaya rambut hingga berpakaian.  Mereka dengan bangga meniru gaya artis favoritnya bahkan terkadang harus merogoh kocek yang tidak sedikit demi dapat terlihat mirip seperti artis favoritnya.

Belum lagi acara-acara televisi lainnya yang tidak banyak memberikan manfaat. Bahkan hanya membuat anak-anak menjadi tambah malas. Pulang sekolah yang dicari TV, bangun tidur yang dilihat TV, makan sambil lihat TV, bahkan mau tidur pun harus sambil lihat TV. Mirisnya sadar tidak sadar sebetulnya jadwal kehidupan kita  telah diambil alih oleh makhluk bernama TELEVISI. Ya, zaman ini TELEVISI telah berhasil menghipnotis jutaan anak-anak bahkan orang tua  untuk tunduk mengikuti jadwal tayangan yang ada di TV. Padahal ideanya kita sebagai manusia yang harus mengatur jadwal televisi.

Kami pribadi dirumah tidak punya televisi. Maaf, bukan karena kami tidak mampu beli, namun kami sadar bahwa menurut kami acara-acara televisi lebih banyak yang tidak bermanfaat dibandingkan manfaat baiknya. Sehingga kami putuskan untuk tidak membeli televisi. Walaupun kami sadar, ada juga tayangan-tayangan yang bermanfaat meski tidak banyak.

Dan ternyata kami bersyukur dengan tidak adanya televisi, kami mempunyai waktu luang yang cukup berkualitas untuk dimanfaatkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat tidak punya televisi:

1. Hubungan keluarga menjadi lebih akrab

Dengan tidak adanya televisi tentunya waktu untuk berdiskusi dengan pasangan, bersenda gurau, bermain dengan anak, belajar dan lain-lain menjadi lebih banyak bahkan berkualitas. Hal tersebut dapat meningkatkan hubungan yang lebih akrab dan harmonis didalam keluarga

2. Buku sebagai tempat pelarian televisi

Jika televisi tidak ada, maka sebagai gantinya adalah buku. Dengan membaca buku tentunya dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas lagi.

3. Terhindar dari isu-isu negatif berita yang tidak berimbang

Tentunya sebagai pengamat berita kita tahu saat ini banyak sekali berita-berita atau isu-isu yang disiarkan oleh masing-masing stasiun televisi kebanyakan beritanya tidak berimbang. Bahkan seringkali antara stasiun televisi satu dan yang lainnya konten beritanya bersebrangan. Dengan tidak adanya televisi maka kita terhindar isu-isu negatif yang disiarkan stasiun televisi.

4. Terhindar dari berita infotainment

Menurut saya ini point paling penting…hehehe. Terus terang kami tidak suka mendengar info-info yang disiarkan mengenai kehidupan artis (siapa mereka dan apa hubungannya dengan kita :D). Apalagi jika yang disiarkan membawa-bawa aib orang.

5. Terbebas dari pancaran radiasi televisi

Pancaran radiasi televisi ternyata berbahaya lho. Radiasi dapat menyebabkan atom melepaskan elektron menjadi ion, jika ini terjadi dalam tubuh, ion-ion “buatan” ini dapat mengakibatkan kerusakan sel sebenarnya, tubuh memiiki pertahanan untuk mengatasi kerusakan sel, namun jika pancaran radiasi berlangsung lama dan terus-menerus, tubuh tidak akan dapat bertahan lagi. Ribuan bahkan jutaan sel yang berada dalam tubuh kita akan mati, akibatnya kesehatan akan terganggu.

6. Tidur cepat bangun cepat

Tidak punya televisi ternyata dapat membuat pola tidur menjadi lebih sehat. Jam tidur menjadi lebih teratur dan terhindar dari begadang yang jelas-jelas dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Kira-kira itulah manfaatnya tidak punya televisi. Ternyata waktu yang kita miliki menjadi lebih berkualitas dibandingkan hanya nongkrong seharian di depan televisi.😀

“Kalo gak punya TV ketinggalan berita donk, jadi gak update?”

Kalo info tentang artis dan jadwal sinetron memang kami tidak pernah update dan selalu ketinggalan😀. Tapi untuk berita (politik, sosial, ekonomi dll) baik dalam dan luar negeri tentunya kami selalu update melalui internet🙂

Abu Kholid

15 April 2015

=============================================================================

BEST SELLER

ELLM1

ENSIKLOPEDIA LEARDERSHIP & MANAJEMEN MUHAMMAD SAW

(klik pada gambar untuk lihat isi buku)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: