Beranda > Berbagi ilmu, Bisnisku > ENSIKLOPEDIA ANAK SHALEH

ENSIKLOPEDIA ANAK SHALEH



Ensiklopedia Anak Shaleh ( EDIAS ) merupakan ensiklopedia anak dengan beragam topik keislaman yang sangat dibutuhkan setiap keluarga muslim. EDIAS terdiri 12 jilid yang setiap jilidnya dilengkapi dengan “anotasi”, “glosarium”, dan “evaluasi diri”. Pada setiap halaman EDIAS juga diperkaya dengan ilustrasi dan desain menarik sehingga enak dibaca dan tidak menjenuhkan. Paket EDIAS juga dilengkapi kemasan khusus Permainan Anak Shaleh ( PAS ) dan Game Interaktif Anak Shaleh ( GIRAS ) yang merupakan bentuk permainan Islami. Kehadiran PAS dan GIRAS ditujukan untuk melengkapi waktu luang anak-anak dengan cara bermain dan belajar nilai-nilai keislaman. Satu lagi yang tentunya sangat penting diketahui setiap orang tua adalah buku saku berupa Tips & Trik EDIAS. Sesuai dengan namanya, Tips & Trik EDIAS berisi 7 panduan ringkas dan praktis bagi orang tua, meliputi: 1) Ibadah; 2) Pendidikan; 3) Sikap dan Perilaku; 4) Kesehatan; 5) Dunia Bermain dan Petualangan; 6) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi; dan 7) Lingkungan Hidup. Ensiklopedia Anak Shaleh ( EDIAS ) dirancang secara khusus untuk mengembangkan sikap dan perilaku yang baik dan santun bagi anak-anak di lingkungan keluarga, tetangga, sekolah, dan pergaulan secara umum yang diambilkan dari nilai-nilai luhur dalam ajaran Al-Qur’an dan Hadits. Dengan memiliki Ensiklopedia Anak Shaleh ( EDIAS ) berarti menambah koleksi berharga di lingkungan keluarga anda.

Buku Ensiklopedia ini terdiri dari 12 jilid, yaitu :

1. MENGENAL ISLAM

Dalam jilid ini disajikan topik bahasan seputar Islam secara umu. Setiap keluarga muslim diajak untuk mengenal lebih jauh tentang Islam sebagai akidah ( agama tauhid ) sekaligus sumber budaya dan peradaban umat Islam. Jilid ini juga menyajikan pembahasan tentang bagaimana seorang muslim mengenal identitas dirinya, juga mengenal amalan-amalan dasar dan utama yang harus dilakukan. Penyajian materinya dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna sehingga lebih mudah untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ibarat sebuah kisah berseri, “Mengenal Islam” adalah pintu masuk pertama untuk mengenal dan memahami lebih lanjut pada jilid berikutnya di dalam Ensiklopedia Anak Shaleh.

2. RUKUN IMAN

Menyajikan pembahasan seputar Rukun Iman yang enam: 1) Iman pada Allah; 2) Iman pada Malaikat; 3) Iman pada Kitab-kitab Suci; 4) Iman pada Rasul; 5) Iman pada Hari Akhir; dan 6) Iman pada Takdir ( Qadha dan Qadar ). Pembahasan seputar “Rukun Iman” disajikan secara berimbang antara isi dan contoh sehingga lebih mudah untuk dipahami dan diamalkan.Penyajiannya didasarkan pada penjelasan yang ada di dalam Al-Qur’an, hadis Nabi muhammad SAW, dan keterangan para ulama. Beberapa topik seperti alam kubur, Padang Mahsyar, surga dan neraka, juga dibahas dalam Jilid 2 ini.

3. RUKUN ISLAM

Sesuai dengan judulnya, jilid ini menyajikan Rukun Islam yang lima: 1) Syahadatain ( dua kalimat syahadat ); 2) Shalat; 3) Puasa; 4) Zakat; dan 5) Haji. Pembahasan dalam jilid 3 ini relatif lengkap dan sistematis; dimulai dari arti dan sejarah setiap topik bahasan, hingga pengamalan dan hikmahnya. Penyajian “Rukun Islam” di dalam jilid ini dikemas secara sederhana tetapi cukup lengkap, karena meliputi pemahaman dasar ( konsep ) dan aplikasi dari setiap topik bahasan.

4. SUMBER AJARAN ISLAM

Tema pokok yang dibahas adalah 3 hal: 1) Al-Qur’an; 2) Hadis Nabi Muhammad SAW; dan 3) Ijtihad. Al-Qur’an merupakan sumber pertama dan utama bagi umat Islam. Hadits Nabi Muhammad SAW merupakan sumber ajaran kedua bagi umat Islam. Sedangkan Ijtihad adalah sumber ketiga sebagai upaya para ulama untuk membangun kemaslahatan (kebajikan) bagi umat Islam. “Sumber Ajaran Islam” juga membahas rincian dari ketiga tema pokok tersebut, seperti soal mazhab, bentuk-bentuk ijtihad dan metode atau cara tertentu yang dipakai para ulama dalam menghadapi berbagi problematika umat Islam.

5. AKHLAK ANAK SHALEH

Bagian ini berisi dasar-dasar yang perlu dipelajari dan diamalkan oleh setiap anak muslim. Beberapa pembahsan penting yang disajikan di dalam jilid 5 ini adalah: 1) Akhlak pada Allah SWT; 2) Akhlak pada Rasulullah SAW; 3) Akhlak pada Orang Tua; 4) Akhlak pada anggota keluarga; 5) Akhlak pada guru; 6) Akhlak pada tetangga; 7) Akhlak di tempat ibadah; 8 ) Akhlak di pasar; dan 9) Akhlak di tempat umum. Dengan membaca “Akhlak Anak Shaleh”, diharapkan anak-anak dpat memahami dan mengikuti akhlak Islami sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam Al-Qur’an, Hadis Rasulullah SAW, dan nasehat para ulama.

6. SIFAT ANAK SHALEH

Jilid ini berisi tujuh sifat luhur yang harus tertanam pada setiap jiwa anak muslim: 10 Ikhlas; 2) Sabar; 3) Jujur; 4) Tawadhu’ ( Rendah Hati ) ; 5) Tawakkal ( berserah diri pada Allah SWT ); 6) Dermawan; dan 7) Optimis ( pantang putus asa ). Ketujuh sifat luhur dan baik ini, disajikan dengan bahasa yang komunikatif dan aplikatif. Pembahasan di dalam jilid 6 ini disajikan secar sederhana, lengkap, dan di setiap bahasan diberikan contoh-contoh nyata yang berkaitan dengan kehidupan anak sehari-hari. “Sifat Anak Shaleh” disajikan sebagi panduan sekaligus bimbingan bagi setiap anak agar bisa memahami dan mengamalkan ajaran agama denagn baik dan benar.

7. NABI MUHAMMAD IDOLAKU

Sesuai dengan judulnya, Jilid 7 ini menyajikan aspek-aspek kehidupan penting pada pribadi Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad Idolaku” disajikan secara ringkas namun lengkap; dimulai dari masa kelahiran hingga wafatnya Nabi Muhammad SAW. Di dalam jilid 7 ini juga dibahas berbagi peran yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW,mulai dari hidup sebagai anak yatim, sebagi ayah dan kakek, sampai sebagi pemimpin umat Islam. Jilid 7 ini disajikan dalam kemasan bahasa anak-anak yang ringan dan mudah dipahami. Dengan membaca topik ini, diharapkan akan terbentuk minat dan semangat anak-anak untuk meneladani keluhuran akhlak Nabi Muhammad SAW.

8. MENGENAL PARA NABI

Memperkenalkan lebih dekat pada anak tentang kehidupan para nabi dan rasul yang wajib diketahui. Mereka berjumlah 25 orang. Dalam jilid 8 ini dibahas 24 para nabi dan rasul Allah ( khusus Nabi Muhammad SAW sudah dibahas tersendiri pada jilid 7 ). Pembahasan para nabi dan rasul Allah itu disajikan secara ringkas dan sederhana. Beberapa hal penting yang disajikan adalah meliputi kehidupan dalam keluarga, dakwah, kejadian penting dan istimewa, dan lainnya. Dengan membaca ” Mengenal Para Nabi”, anak-anak diharapkan bisa meneladani keluhuran akhlak para nabi pilihan Allah SWT dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

9. SAHABAT NABI

Menampilkan seri sahabat Nabi Muhammad SAW. Mereka adalah para sahabat yang memiliki kekhasan dan kelebihan tersendiri yang juga masuk dalam Kategori as-Sabiqan al Awwalan ( Orang-orang yang pertama masuk surga ). Sebagian dari mereka adalah orang-orang terdekat Nabi Muhammad SAW ( yaitu istri-istri beliau ) yang di dalam jilid 9 ini hanya diambil 2 orang yang paling menonjol, yakni Khadijah RA dan Aisyah RA. Sebagian lagi adalah sahabat senior yang menggantikan kepemimpinan Rasulullah SAW, yaitu empat khalifah yang dikenal dengan sebutan Khulafa’ Rasyidin: Abu Bakar RA, Umar RA, Utsman RA, dan Ali RA. Sebagian lagi adalah para sahabat yang memiliki keistimewaan karena berhasil melewati ujian berat dalam mempertahankan agama Islam. banyak lagi shabat Rasulullah SAW yang kesemuanya bisa dibaca dalam ” Seri Sahabat Nabi” ini.

10. ILMUWAN MUSLIM

Menyajikan 10 tokoh ( ilmuwan ) muslim terkenal dan berpengaruh di dunia sains dan teknologi: 1) Ibnu Hayyan ( bapak Kimia Pertama ); 2) Al-Khawarizmi ( Penemu Konsep Algoritma dan Aljabar ); 3) Al-Kindi ( Bapak Filsafat dan Fisika ); 4) Ar-Razi ( Ahli Kedokteran Klinis ); 50 Al Farabi ( Ahli Logika dan Musik ); 60 Ibnu Haitsam ( Peneliti Pertama Bidang Optik ); 7) Al-Biruni ( Ahli Gravitasi ); 8 ) Ibnu Sina ( Bapak Kedokteran Pertama ); 9) Al-Idrisi ( Ahli Geografi dan Penemu Globe ); dan 10 ) Ibnu Khaldun ( Bapak Sosiologi dan Ekonomi Modern ). Mereka adalah Ilmuwan muslim yang memeberi banyak inspirasi bagi perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia Barat. Dengan “Seri Ilmuwan Muslim” ini diharapkan dapat menjadi bekal dan motivasi positif bagi anak-anak agar lebih bersemangat untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi.

11. PERISTIWA BERSEJARAH DALAM ISLAM

Membahas banyak topik yang berkaitan dengan peristiwa penting dalam sejarah umat Islam. Diantara topik-topik menarik itu adalah: Maulid Nabi Muhammad SAW; Dua Hari Raya ( Idul Fitri dan Idul Adha ); Nuzulul Qur’an; Isra dan Mi’raj; Tahun Baru Islam; Piagam Madinah; Masa Kejayaan Islam; masa Kemunduran Islam; Masa Kebangkitan Kembali Islam; Islam masuk ke berbagi negara di Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Banyaknya topik yang disajikan dalam “Peristiwa Bersejarah dalam Islam” ini tentu akan menambah cakrawala pengetahuan dan pemahaman anak-anak tentang sejarah dan peradaban Islam.

12. WARISAN SUCI BERSEJARAH

Menyajikan 8 topik penting yang menjadi simbol dan ritual keagamaan umat Islam sepanjang masa: 1) Ka’bah; 2) Hajar Aswad; 3) Maqam Ibrahim; 4) Hijir ismail; 5) Sumber Air Zamzam; 6) Masjidil Haram; 7) Masjid Nabawi; dan 8 ) Masjidil Aqsha. “Warisan Suci Bersejarah” menampilkan banyak peristiwa penting yang mengiringi bangunan dan benda-benda suci bersejarah tersebut. Disamping itu, delapan topik ini termasuk warisan suci yang dinamis dan senantiasa dirujuk dalam perjalanan peradaban umat Islam sepanjang masa, sejak Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW yang dilestarikan dan diamalkan secara abadi oleh setiap umat Islam.

Spesifikasi Buku :
– 12 jilid @ 21 x 29,7 cm
– 2.040 halaman
– Kertas matt paper 150 gram
– Hard cover kombinasi 3D dan metalized

- Game Interaktif Anak Shaleh (GIRAS)
– Permainan Anak Shaleh (PAS)
– Kemasan box eksklusif

Buku ini bisa anda dapatkan  dengan harga Rp 3.662.500,-

Tetapi jka Anda membelinya sekarang,

Maka Anda mendapat diskon > 35%

menjadi Rp. 2.480.000,-

 

 

Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi Admin Mimpi Pejuang atau hubungi kami di nomor HP 085220874387 atau ke email kami di Jhans_ash@yahoo.co.id

About these ads
  1. Maret 9, 2011 pukul 1:44 am

    jzk infonya, mau tau ada tidak harga khusus untuk agen

    buku islami

  2. Maret 9, 2011 pukul 4:22 am

    Maaf sebelumnya,
    Mas Syafiih tinggalnya di daerah mana ya?

    Jzklh

  1. Oktober 9, 2011 pukul 10:41 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: